Kapolda Sultra Kunjungi Lokasi Vaksinasi Anak di SDN 2 Kendari

  • Bagikan
Kapolda Sultra Pantau Vaksinasi Anak di SDN 2 Kendari

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Pol Teguh Pristiwanto bersama Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sultra Brigjen Pol Waris Agono mengunjungi lokasi launching vaksinisasi anak dan lansia di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Kendari di Kelurahan Lepo-lepo Kecamatan Mandonga, Rabu (19/1).

Kunjungan ini Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto memantau secara langsung kegiatan vaksinasi anak umur 6 hingga 11 tahun tersebut.

Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto melalui Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Agono menyampaikan bahwa program vaksinasi ini melindungi anak-anak kita dari paparan virus Covid 19 dan program ini sudah dilangsungkan di seluruh kabupaten/Kota di seluruh Provinsi Sultra.

“Hari ini, kami bersama-sama Dinas Kesehatan Kota Kendari dan Dikmudora Kota Kendari melakukan launching untuk vaksinasi anak, kebetulan di Sultra ini, yang pertama melaksanakan vaksinasi anak ini di 4 Kabupaten yakni Kabupaten Kolaka, Konawe Kepulauan, Wakatobi dan Buton Utara, tapi berdasarkan surat dari Menteri Kesehatan (Menkes), maka seluruh Kabupaten Kota sudah boleh melakukan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun,”ungkapnya.

Lanjutnya, bahwa hari ini kita melakukan launching di 238 titik diseluruh Provinsi Sultra, sedangkan vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac dengan dosis 0,5 ml, jadi itu adalah vaksin yang aman

“Jadi kami menghimbau bapak-bapak, Ibu-ibu para wali murid, para guru untuk mengajak putra-putrinya yang usia 6 hingga 11 tahun untuk segera divaksin,”harapnya.

  • Bagikan