Serahkan Bantuan Pertanian, Wali Kota Kendari Panen Salak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melaksanakan kegiatan penyerahan secara simbolik bantuan sarana dan prasarana pertanian kepada Anggota Kelompok Tani Tunas Baru Kelurahan Anduonohu Kecamatan Poasia dan Gapoktan Samaendre Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, yang dirangkaikan dengan panen buah salak.

Bantuan yang diberikan pada Gapoktan Samaendre terdiri dari beberapa jenis bantuan diantaranya benih padi, alat penjahit karung, karung kemasan merk Owoha dan mesin press karung.

Sedangkan sertifikat diberikan pada sejumlah kelompok tani berdasarkan tingkatkan, setelah melalui tahapan penilaian dari Dinas Pertanian Kota Kendari

Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Kebun Raya Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Jum’at (28/1)

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat diwawancara oleh awak media berharap potensi pertanian di Kota Kendari perlu di dampingi dan dikembangkab agar bisa naik menjadi pertanian berskala industri.

“Kegiatan hari ini penyerahan bantuan sarana dan prasarana pertanian, sekaligus kita diajak untuk menyaksikan kebun salak yang luar biasa ini, kita berharap potensi-potensi seperti ini bisa kita dampingi oleh pemerintah dan nanti bisa dikembangkan, tidak hanya sekedar menghasilkan hasil pertanian, tapi nanti kelasnya dinaikan menjadi skala industri, supaya nanti bisa pemanfaatan, termasuk nilai ekonomisnya bisa kita tingkatkan supaya bisa menjadi sumber penghidupan baru bagi masyarakat kita di Kota Kendari,”ungkapnya.

Lanjutnya, untuk pasca panen paling tidak untuk memastikan apa yang dihasilkan oleh petani kita yang ada di Amohalo dapat terserap ke pasar.

  • Bagikan