Bupati Konawe Utara Tawarkan Kemudahan Berinvestasi Dihadapan 14 Dubes Negara Sahabat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN), Panitia HPN gelar kegiatan forum Investasi guna mengeksplorasi prospek bisnis di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) disalah satu hotel di Kendari, Selasa (8/2).

Dalam kegiatan ini, ada 14 Duta Besar (Dubes) negara sahabat yakni dari Republik Ceko, Rusia, Polandia, Seychelles, Taiwan, Malaysia, Inggris, Pakistan, Maroko, Uni Eropa, Rumania, Azerbaijan, Iran, dan Armenia.

Selain itu juga hadir, Bupati Kabupaten Wakatobi Haliana, Wali Kota Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Bupati Kabupaten Konawe Utara Ruksamin, Plt Wali Kota Bau-bau La Ode Ahmad Monianse, Kadis Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPSTP) Sultra Parinringi, Wakil Ketua Kadin Sultra Sastra Alamsyah, dan Kadis DPMPSTP dari Kabupaten/Kota se Sultra.

Dalam pantauan jurnalis fajar.co.id, para Bupati dan Wali Kota yang hadir melakukan persentase potensi-potensi daerahnya mulai dari potensi pariwisata, kelautan, pertanian, budaya, dan pertambangan.

Dalam paparannya salah satu narasumber, Bupati Konawe Utara Ruksamin menawarkan kemudahan berinvestasi kepada para duta besar untuk dapat berinvestasi di Kabupaten Konawe Utara khususnya di sektor industri pertambangan.

“Konawe Utara kita dapat dua kawasan industri, saya sekarang ini, kita akan persiapkan, insya Allah pada pertengahan bulan Maret, kita sudah akan melakukan ground breaking untuk peletakan baru pertama pembangunan kawasan industri yang ada di Kabupaten Konawe Utara,”ungkapnya.

Lanjutnya, Jika bapak ibu Dubes punya smelter, tidak perlu bersusah harus cari izin, harus ini semua, kawasan industri sudah ada, jadi tinggal datang cari blok, tinggal bapak tunjuk, dan kemudian bapak bisa langsung jalan.

  • Bagikan