Bedah 46 Rumah Gantikan Pameran HUT Konawe

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SULTRA – Pameran pembangunan peringatan HUT ke-62 Konawe dibatalkan. Pemkab Konawe membatalkan kegiatan ini karena khawatir penyebaran Covid-19 varian Omicron meluas. Selain itu, cuaca ekstrem yang kerap terjadi dapat membuyarkan acara.

Pelaksanaan pameran pembangunan merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) Konawe yang digelar pada 3 Maret

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe, Ferdinand Sapan, mengatakan, pembatalan pameran pembangunan telah didiskusikan bersama Bupati, Kery Saiful Konggoasa. P

Tren penularan Covid-19 di wilayah ini yang meningkat menjadi pertimbangan utama membatalkan pelaksanaan pameran. Kasus warga diduga terpapar Omicron di Konawe saat ini mencapai 11 orang.

“Konsepnya kita ganti dengan kegiatan bakti sosial. Jadi kita nanti rencana akan memperbaiki beberapa rumah yang ada di wilayah Soropia untuk kita rapikan. Itu rencananya mulai besok, kita akan dandani rumah-rumah warga yang perlu diperbaiki,” ujar Ferdinand Sapan.

Ia menuturkan, Pemkab sudah mengestimasi jumlah rumah yang akan dibedah di wilayah Soropia. Dari hasil kalkulasi sementara, ada sekira 46 unit rumah di wilayah pesisir Konawe tersebut akan dibenahi.
Angka itu disesuaikan jumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab setempat. “Karena kita akan distribusi pada masing-masing OPD untuk menangani satu rumah. Kita juga akan perbaiki rumah-rumah ibadah di sana,” sambungnya.

Selain kekhawatiran penyebaran omicron, faktor anomali cuaca juga membuat Pemkab akhirnya memutuskan meniadakan pameran pembangunan HUT ke-62 Konawe.

  • Bagikan