Kembangkan Potensi Pariwisata dan Pertanian, Pemkot Kendari Teken Kerjasama dengan Pemkab Konsel dan Konut

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI– Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari menghadiri penandatanganan kesepakatan bersama dan perjanjian kerjasama daerah dengan daerah serta kerjasama daerah dengan pihak ketiga yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (22/2)

Dalam kegiatan itu Pemerintah Kota Kendari menandatangani sejumlah kerjasama dengan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Kerjasama dengan Konawe Selatan meliputi kerjasama perdagangan sapi potong, perdagangan sayur mayur, penyediaan pakan unggas, promosi pariwisata Desa Wisata Namu dan Desa Sumber Sari – air terjun Moramo. Sedangkan dengan Konawe Utara (Konut) yakni promosi wisata Desa Labengki.

Tak hanya kerjasama antara pemda, kerjasama juga dilakukan antara pengusaha di Kabupaten Konsel dengan pengusaha di Kota Kendari yakni, kerjasama antara LM3 Ali Irsyad Konsel dengan pedagang Pasar Baruga dan kelompok ternak Sabbarae Konsel dengan Koperasi Maju Jaya Sejahtera Kota Kendari.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sultra H. Lukman Abunawas menyampaikan bahwa kegiatan ini sesuai dengan motto pembangunan Sultra dengan Garbarata antara wilayah Daratan dan Kepulauan Lautan.

“Tentunya dengan lima aspek yang merupakan unggulan-unggulan kita yang sangat terkait dengan program-program ini, mari kita selalu menjalankan tugas dengan penuh semangat dan kerja sama,”ungkapnya dalam rilisnya kepada fajar.co.id, Selasa (22/2).

  • Bagikan