Dishub Kota Kendari Gelar Orientasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Wali Kota: Penanganan Parkir Liar dan ODOL Jadi Fokus

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI -Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir membuka secara resmi orientasi lalu lintas dan angkutan jalan yang diadakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari di Aula Kantor Dishub Kota Kendari, Kamis (10/3)

Dalam dalam kegiatan ini, juga membahas terkait penanganan Parkir yang diduga Liar dan Penanganan Truk Over Dimension dan Ovel Loading (ODOL) yang masuk di Kota Kendari.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dalam wawancaranya dengan awak media menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka peningkatan pemahaman tugas-tugas pokok ASN di Dishub Kota Kendari

“Tadi ketika saya memberikan sambutan, kegiatan ini dalam rangka penyegaran tentang fungsi dan tugas pokok Dinas Perhubungan,”ujarnya.

Lanjutnya, dan kita berharap dari orientasi ini nantinya, pemahaman tentang tugas-tugas mereka semakin mendalam ,dan bisa melaksanakan fungsinya dengan baik.

“Karena kita tahu Dishub ini relatif unik, dibanding dengan institusi yang lain, karena mereka lebih banyak tugas lapangan berhadapan dengan masyarakat, yang kita tahu masyarakat ini butuh pelayanan yang lebih optimal,”jelasnya.

Sambungnya lagi, karena kenapa, masyarakat juga sudah tahu aturan, tidak kayak dulu lagi, kalau kita ambil kebijakan, kalau dulu itu, masyarakat tinggal ikut, kalau sekarang tidak, masyarakat tanya dulu, kenapa begini, kenapa begitu.

“Jadi mereka ini harus bisa menjelaskan, harus bisa memberikan pemahaman, memberikan keterangan kepada masyarakat di setiap tindakan, disetiap pelaksanaan kebijakan di lapangan,”tuturnya.

  • Bagikan