Dorong Percepatan Penanganan Stunting di Kendari, Wakil Wali Kota Kendari Gelar Rapat

  • Bagikan

“Dari 8 aksi ini sudah beberapa yang kita kerjakan, rembug stunting, kita kemarin sudah ansit (analisis situasi), menetapkan lokus, sampai rembug stunting, InsyaAllah kedepan aksi ini akan kita lakukan bersama karena tidak bisa jalan sendiri-sendiri,” jelasnya.

Terkait kerja yang sudah dilakukan, Kepala Bappeda meminta semua OPD yang terlibat dalam tim mendokumentasikan semua kegiatannya yang berhubungan dengan stunting untuk kebutuhan laporan.

Sebab selama ini sudah banyak kegiatan yang telah dilakukan untuk penanganan stunting namun belum terdokumentasi dengan baik.

“Saya minta kumpul semua dokumentasi dan data pendukung pada Bappeda agar jika dilakukan verifikasi nantinya kita sudah siap,” tegasnya.

Selain melaporkan sejumlah kegiatan, selanjutnya tim percepatan penanganan stunting akan melakukan study banding dibeberapa Kota di Indonesia bagaimana penanganan stunting yang telah dilakukan oleh daerah tersebut. Rencananya dua daerah yang akan dikunjungi yaitu Kota Jogjakarta dan Pekalongan.(IMR/FNN)

  • Bagikan