Seleksi Sekda Kota Kendari Dimulai, Tujuh Kandidat Siap Tarung, Ini Nama-Namanya

  • Bagikan

“Calon sekda urutan enam dan lima ada Ridwansyah Taridala dengan jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari serta Syarifuddin yang kini sebagai Inspektur Kota Kendari,” ucap Sekretaris Dewan Riset Daerah Sulawesi Tenggara ini.

Pj Sekda Provinsi Sultra ini mengungkapkan, sebelumnya pihak pansel telah membuka pendaftaran bagi ASN yang ingin mengikuti seleksi secara terbuka tersebut, hasilnya terdapat sekitar tujuh calon sekda yang siap bertarung.

“Diketahui bersama untuk menjadi Sekda harus memenuhi syarat utama, pertama masih tercatat sebagai PNS dan berusia maksimal 58 tahun. Wajib memiliki rekam jejak jabatan, memiliki moralitas dan integritas yang baik, tidak pernah dipidana penjara korupsi, tidak sedang menjalani pemeriksaan dengan dugaan pelanggaran disiplin atau sebagai tersangka pelaku tindak pidana,” papar lulusan S3 The Australian National University of Cambera ini.

Sambungnya lagi mengatakan, sebelumnya pada calon Sekda Kota Kendari ini juga telah mengikuti seleksi terbuka, dimana pada tahapan tersebut dilakukan uji gagasan tertulis. Adapun tahap selanjutnya yakni uji kompetensi dan wawancara.

“Insya Allah, tim seleksi akan bekerja secara maksimal hingga akhirnya nanti terdapat tiga nama calon sekda, yang kemudian akan kita serahkan kepada user dalam hal ini Wali Kota Kendari,”pungkasnya.(IMR/FNN)

  • Bagikan