Gubernur LIRA Sultra: Ternyata PT KDI Salah Tunjuk Lokasi Jetty alias Salah Kamar, Ini Faktanya

  • Bagikan
Gubernur LIRA, Karmin saat diwawancarai awak media

“Mohon maaf kami dari pihak LIRA Sultra tidak mau lagi terkecoh dengan permainan ala baru PT KDI ini”, tegas Karmin.

Lebih lanjut, Karmin mengungkapkan bahwa untung saja manajemen PT Tiran Indonesia sangat baik kepada masyarakat ataupun kelompok masyarakat yang telah tergiring pola main PT KDI, namun pihak PT Tiran Indonesia tetap saja bersabar meladeni itu semua. Bahkan selalu berusaha untuk menghindari benturan di lapangan.

“Atas itu semua pihak DPW LIRA Sultra ikut memberikan apresiasi kepada PT Tiran Indonesia,”tuturnya.

Selain itu juga, kami dari LIRA Sultra secara obyektif melihat atau mencermati titik persoalan yang telah menjadi polemik selama ini, tentu semua pihak yang berkepentingan bisa memilih jalur diplomasi agar tidak berdampak pada tenaga kerja yang selama ini mereka mengantungkan hidupnya pada perusahaan PT Tiran Indonesia dengan jumlah dua ribuan tenaga kerja atau menghidupi delapan ribuan anggota keluarga akan kehilangan pekerjaan, jika polemik ini terus digulirkan oleh pihak-pihak yang tidak tau pokok permasalahan yang ada.

Jadi harapan kami, dari DPW LIRA Sultra melalui wawancara dibeberapa media meminta kedua wilayah ini yaitu Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah bisa memberikan yang terbaik bagi perusahaaan yang benar-benar ingin memberikan kontribusi yang lebih luas kepada masyarakat khususnya Kabupaten Konawe Utara dan Kabaputen Morowali.

Selama ini juga Tiran Group telah membangun pabrik gula, peternakan, unilever, pertambangan dan sudah mempekerjakan tujuh ribu karyawan dan telah menghidupi tiga puluh ribuan anggota keluarganya. Maka ini aset yang harus dilindungi oleh seluruh lapisan masyarakat. Sedangkan PT. KDI hanya bermodalkan “JO-JOan” dan selalu bermusuhan dengan perusahaan di sekitarnya yang selalu ganti-ganti Joint Operasional (JO) dan dampaknya hanya menimbulkan kegaduhan. Ini menandakan bahwa PT KDI tidak mampu dalam mengelola perusahaan atau hanya bermodalkan rekomendasi.

  • Bagikan