Lantik Pj Bupati Buteng dan Wali Kota Baubau, Ini Pesan Gubernur Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Gubernur Sultra H. Ali Mazi menyampaikan pesan kepada Wali Kota Bau-Bau La Ode Ahmad Monianse dan Pj Bupati Buton Tengah (Buteng) Muhammad Yusuf agar senantiasa memastikan seluruh penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat berjalan dengan baik dan efisien, dan juga berharap agar selalu menjaga kondisi wilayah agar Senantiasa aman dan damai.

Selain itu Gubernur Sultra memberikan pesan khusus kepada Pj Bupati Buteng agar tidak terlibat dalam politik praktis dalam pemilihan kepala daerah Kedepan.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Sultra H. Ali Mazi dalam sambutannya usai melantik secara resmi dua kepala daerah di Rujab Gubernur Sultra, Senin (23/5).

“Salah satu tugas utama yang dititipkan oleh pemerintah kepada dua penjabat kepala daerah yang baru saja dilantik adalah sebagaimana menjaga kondisi wilayah dan masyarakat senantiasa aman dan damai, serta tidak ada gangguan ketentraman dan ketertiban masyarakat di wilayah yang dipimpin selama memegang jabatan,”ujarnya.

Sambungnya lagi, bahwa sebagai kepala pemerintahan di daerah, saudara harus memastikan seluruh penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat berjalan dengan baik efektif dan efisien, dan pastikan semua masyarakat di wilayah yang saudara pimpin, merasakan pelayanan pemerintahan dan menikmati hasil-hasil kebijakan atau program pembangunan di daerah.

“Keberadaan saudara, bukan untuk kelompok tertentu, tetapi untuk semua masyarakat di daerah yang saudara pimpin, jalinlah hubungan kerjasama yang baik dengan semua stakeholder dan elemen masyarakat,” jelasnya.

  • Bagikan