Ali Maturahim: Bahri Kebanggaan Orang Tiworo Diharapkan Mampu Bangun Mubar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aktivis lingkungan dan jurnalis senior, H Ali Maturahim memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi terhadap keputusan yang dilakukan oleh Gubernur Provinsi Sultra, H Ali Mazi khususnya untuk wilayah Kabupaten Muna Barat (Mubar) karena dinilainya sebagai langkah tepat, mengingat sosok Bahri yang kini menjabat sebagai Pj Bupati Mubar merupakan orang Tiworo asal Mubar.

Melalui keterangannya di Jakarta, Minggu (29/5) bahwa Bahri merupakan salah satu generasi pilihan yang telah diproses dengan baik di tanah rantauan, dan kini telah kembali di kampung halaman guna memberikan harapan baru bagi masyarakat Mubar.

“Bahri telah kembali ke salah satu tanah kelahiran para leluhur. Tentu ada harapan besar di pundaknya kini, yakni bagaimana dirinya mampu menunjukan prestasi membanggakan dengan memanfaatkan waktu yang diamanahkan sebagai orang nomor satu di Mubar, dalam mewujudkan harapan-harapan masyarakat di sana” tuturnya.

“Saya secara pribadi maupun mewakili keluarga besar Tiworo mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Sultra, H. Ali Mazi karena telah memberikan restu bagi Kabupaten Mubar untuk berkesempatan memiliki pemimpin seperti Bahri. Pengalaman, loyalitas, dan dedikasinya tentu tidak perlu diragukan lagi. Namun ini juga menjadi tantangan bagi ananda Bahri untuk berkarya bagi daerah Mubar dan menjadikan Mubar sejajar dengan daerah lainnya yang telah sama-sama ataupun lebih dulu mekar di Provinsi Sultra,” harapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Mubar, Bahri menyatakan kesiapan untuk membangun Kabupaten Mubar, dengan tetap bersinergis dengan Pemprov Sultra dan pemerintahan pusat, serta memastikan netralitas pemilu pada pahun 2024 nanti.

  • Bagikan