Hadiri Pelantikan Pengurus BPW KKSS Sultra, Ini Harapan Gubernur Ali Mazi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) menghadiri pelantikan sekaligus pengukuhan Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Provinsi Sulawesi Tenggara di Hotel Claro, Senin (30 Mei 2022).

Hadir pada kesempatan itu Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) KKSS Muchlis Patahna yang didampingi Sekretaris Jenderal KKSS Abdul Karim dan Bendahara Umum KKSS Sri Asri Wulandari.

Bahkan Ketua Dewan Penasehat BPP KKSS Aksa Mahmud menyempatkan hadir dan didaulat memberikan sambutan. Kepala Dinas Kesbangpol Sulsel Asriady Sulaiman hadir mewakili Gubernur Sulsel dalam acara tersebut.

Sementara itu, dalam sambutannya Gubernur Sultra Ali Mazi menyatakan, menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelantikan dan pengukuhan Ketua dan jajaran pengurus BPW KKSS Provinsi Sulawesi Tenggara Periode 2022 – 2027.

“Kegiatan ini dapat dimaknai sebagai sebuah keberlanjutan eksistensi diaspora Sulawesi Selatan yang ada di Sulawesi Tenggara untuk kian mengeratkan persatuan dan kesatuan yang didorong oleh semangat kekeluargaan,” kata Gubernur.

Lebih jauh Gubernur mengatakan, tidak dapat dipungkiri bahwa keberadaan masyarakat asal daerah Sulawesi Selatan di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara telah berlangsung begitu panjang, seiring dengan perjalanan sejarah bangsa dan daerah ini.

Dengan demikian, masyarakat asal Sulsel telah menjadi satu kesatuan utuh yang tidak terpisahkan dengan masyarakat etnis lokal, khususnya yang mendiami Bumi Anoa, dengan berbagai kontribusinya yang begitu besar dalam pembangunan daerah.

  • Bagikan