Kabar Baik Bagi CJH Kendari, Pemkot Bekali Uang Transpor RP 2,4 Juta

  • Bagikan
Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir

FAJAR.CO.ID, KENDARI — Sejatinya, berapa pun biaya haji bukan menjadi masalah bagi calon jemaah haji (CJH). Namun jika ada yang membantu biaya transpor justru menjadi kabar baik.

Tahun 2022 ini, pemberangkatan CHJ asal Kota Kendari mendapat bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) setempat. Tiap jemaah kebagian uang transpor sebesar Rp 2,4 juta.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari Muhammad Lalan Jaya mengakui adanya tambahan uang tanspor bagi CJH asal kota lulo.

Rencananya, biaya transportasi ini akan digunakan untuk keberangkatan dan kepulangan jemaah dari Kendari ke embarkasi Makassar.

“Alhamdulillah, pak Wali Kota siap memberikan konttibusi. Setiap jamaah akan mendapat uang transportasi sebesar Rp 2,4 juta. Ini dilakukan agar meringankan biaya CJH,” ujarnya kemarin.

Ia mengapresiasi support yang diberikan Pemkot Kendari dalam mendukung warganya yang beribadah haji. Kedepan, ia berharap dukungan ini tak hanya sebatas transportasi, melainkan juga biaya akomodasi transit dan konsumsi.

“Sebenarnya Wali Kota Kendari berkeinginan memberikan lebih. Namun karena kondisi anggaran yang terbatas, hanya diberikan transpor. Apalagi sekarang ini masih proses pemulihan ekonomi, Sehingga hanya beberapa saja yang ditanggung,” jelasnya.

Muhammad Lalan Jaya meminta CJH menjaga kesehatan sebelum pemberangkatan ke tanah suci. Dengan begitu, jemaah bisa lebih khusu menjalankan ibadah rukun iman yang kelima ini. “Fokus melaksanakan rukun haji, semoga menjadi haji mabrur,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kabag Kesra Pemkot Kendari Hendra Jaya. Uang transpor yang diberikan Pemkot ke CJH bukan dalam bentuk tunai. Namun berupa tiket pesawat pulang-pergi Kendari-embarkasi Makassar. “Sebanyak 294 CJH menerima bantuan. Setiap jemaah mendapat Rp 2,4 juta,” ujarnya singkat.(kendaripos/fajar)

  • Bagikan