Bundaran Inner Ring Road Sudah Terhubung

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI — Pembangunan jalan Inner Ring Road ditargetkan rampung tahun ini. Pengerjaan bundaran yang menghubungkan Jalan ZA Sugiarta-Mokodompit (Kampus Baru UHO), Kali Kadia-RSUD Kota Kendari telah selesai.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kendari, Hj Erlis Sadya Kencana, mengatakan, pembangunan jalan Inner Ring Road menunjukkan progres yang sangat signifikan dan dipastikan sesuai dengan yang direncanakan.

“Saat ini keempat titik jalan itu sudah terhubung. Arah Kali Kadia-RSUD Kendari ataupun jalan ZA Sugiarta-Jalan Mokodompit. Bundaran yang menghubungkan keempat titik tersebut telah selesai pengerjaannya,” ungkapnya, kemarin (7/6).

Saat ini pihaknya sedang melakukan pemasangan rigid atau beton di seluruh titik jalan.

Untuk Jalan Mokodompit selain pemasangan rigid, pihaknya juga sedang melakukan pengerjaan saluran di sisi kanan dan kiri jalan.

“Pengerjaannya sudah sesuai apa yang kita harapkan. Pemasangan tiang pancang jembatan kembar 90, saat ini sedang dilakukan dan untuk jembatan 25 saat ini sedang dilakukan persiapan. Insya Allah dalam waktu dekat, kita akan lakukan juga pemancangan untuk jembatan 25 yang terletak di dekat Rumah Jabatan Wali Kota,”katanya.

Ia tak memungkiri bila pengerjaan menemui kendala, tetapi itu masalah teknis yang sering ditemukan saat pengerjaan suatu proyek.

Ia berjanji akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kendari, dengan berupaya agar pembangunan jalan ini bisa sesuai dengan yang diharapkan.

“Ini merupakan buah pikir pak Wali Kota mengatasi permasalahan yang ada di Kendari salah satunya macet. Sehingga ketika proyek ini rampung, saya sangat yakin, ini akan memberikan manfaat yang sangat besar untuk kota dan masyarakat,” pungkasnya.(kendaripos/fajar)

  • Bagikan