Usai Dilantik, Sekda Kendari Siapkan Transisi Pejabat Walikota

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Menyikapi akhir masa Jabatan Wali Kota Kendari yang akan berlangsung pada awal Oktober 2022, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala menyampaikan akan melakukan penyesuaian dan persiapan agar proses transisi kepemimpinan ini berjalan dengan baik.

Hal ini diungkapkan oleh Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala saat diminta tanggapannya terkait masa transisi kepemimpinan di Kota Kendari kedepan di Rujab Wali Kota Kendari, Rabu (8/6).

“Kita akan menyesuaikan, apalagi Kota Kendari merupakan salah satu daerah yang Kepala Daerahnya memasuki akhir masa jabatan, dan insya Allah Instrumennya sudah disiapkan semua, mulai Rencana Pembangunan Daerah (RPD), pergantian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)nya sudah siap, insya Allah yang mendesak ini adalah Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Kendari sudah sementara direview oleh Inspektorat, setelah itu kita masuk persiapan akhir masa jabatan Wali Kota,”ungkapnya.

Sambungnya, kita akan menjembatanilah, karena peralihan kepemimpinan itu terjadi pada 9 Oktober 2022 nanti, dan sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No.70 tahun 2021, itu sudah kita siapkan Rencana Pembangunan Daerah yang akan digunakan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota selama 2023 hingga 2026, dan itu akan menjadi ‘kitab sucinya’ nanti Pj Wali Kota Kendari, siapapun nanti.

“Dan siapapun (Pj. Wali Kota Kendari,red) yang datang, itu adalah pimpinan kita di Pemkot Kendari,”pungkasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan