Cek Implementasi Kota Layak Anak di Kota Kendari, Kemen PPPA Gelar Verifikasi Lapangan Hybrid

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI– Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) melalui tim penilai Kota Layak Anak (KLA) melakukan verifikasi lapangan hybrid (VLH) pada Kota Kendari. Verifikasi dilakukan secara daring via zoom di Media Center Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Kamis (9/6).

Wali Kota Kendari Sulkarnain yang mendampingi tim gugus tugas menjelaskan, dari tahun ke tahun Pemerintah Kota Kendari dan stakeholder telah melakukan berbagai upaya inovasi termasuk bagaimana meningkatkan kualitas pelayanan terhadap anak di Kota Kendari.

Menurut wali kota upaya itu dilakukan sebagai wujud tanggungjawab pemerintah dalam menciptakan Kota Kendari yang layak huni. Dimana salah satunya fokus menciptakan Kota Layak Anak.

“Kita ingin anak-anak kita kedepan ini bisa mendapatkan ruang dan kesempatan termasuk alamnya secara maksimal. Kita menyadari bahwa dari seluruh yang sudah kami persiapkan dan kita upayakan tentu masih ada yang kurang masih ada yang belum maksimal sesuai harapan, tapi inilah upaya kami bersama tim gugus tugas,” katanya.

Wali Kota menegaskan, pemerintah Kota Kendari tidak hanya terpaku pada pemenuhan indikator penilaian secara adminitrasi, namun bagaimana merealisasikan atau mengimplementasikan indikator itu di lapangan.

Sementara itu Ketua Tim Penilai Kota Layak Anak (KLA), Budi Mardaya mengaku, sepakat dengan pandangan pemerintah Kota Kendari bahwa Kota layak anak tidak hanya memenuhi indikator secara administrasi, namun bagaimana menerapkan indikator yang ada dalam 5 kluster.

  • Bagikan