Gandeng DisperindagKop-UMKM, Dismudorapar Konawe Bakal Gelar Pelatihan Wirausaha Muda

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dismudorapar) Konawe yang berkeinginan memfasilitasi wirausaha muda setempat agar lebih paham ilmu dalam berbisnis.

Lewat bidang Kepemudaan, Dismudorapar Konawe berencana menggelar pelatihan wirausaha muda dengan menggandeng pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop-UMKM) Konawe.

Kepala Dismudorapar Konawe, HM Nur mengatakan, pelatihan wirausaha muda itu dikhususkan bagi pelaku UMKM.

“Diantaranya, coffee box, barbershop, pertukangan, bengkel, salon kecantikan, serta sanggar seni. Warga yang bergelut dengan jenis usaha tersebut, nantinya bakal diverifikasi terlebih dahulu sebelum diikutsertakan dalam pelatihan wirausaha muda di Konawe yang rencananya digelar akhir Juni 2022,” tuturnya.

Ia menjelaskan, calon peserta pelatihan wirausaha muda, akan disurvei terlebih dahulu. Para peserta nantinya akan diberikan materi serta pembekalan dari pihak berkompeten yakni Disperindagkop-UMKM Konawe.

“Kita akan survei dulu. Kuota kita terbatas hanya untuk 20 orang pelaku usaha. Setelah pelatihan itu berakhir, nanti 20 wirausaha muda itu akan kita berikan bantuan modal untuk pengembangan usaha,” ujar mantan Camat Pondidaha itu.

Ia berharap, dengan pelatihan pengembangan bisnis yang bakal digelar itu, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Konawe menginginkan wirausaha muda bisa lebih survive dalam merintis usahanya.

“Kalau tidak dimanage dengan baik, pada akhirnya bisnis yang dijalankan itu bisa macet,” tuturnya.

  • Bagikan