Ajang Silaturahmi Ruksamin Temui Sultan Buton

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Sultra Ruksamin, mengunjungi kediaman Sultan Buton, Selasa (5/7).

Ruksamin disambut langsung Sultan Buton Paduka Yang Mulia La Ode Muhammad Izzat Manarfa di kediamannya.

Ketua DPW PBB Sultra Ruksamin mengatakan, pertemuan dengan Sultan Buton bersama perangkatnya, adalah ajang silaturahmi.

Ia meminta pendapat terkait dengan program-program yang akan dilaksanakan ke depan dalam membangun Sultra. Muaranya bahwa pembangunan mesti dilandasi dengan dua pondasi yakni agama dan budaya.

“Alhamndulillah, Sultan Buton bersama perangkatnya sangat mensuport terkait dengan ide atau gagasan membangun daerah dengan berlandaskan adat dan budaya,” kata Ruksamin.

Ruksamin membeberkan, bahwa kunci dasar dan utama membangun daerah terletak pada fondasi agama dan budaya.

Perpadauan dan kolaborasi keduanya akan berdampak besar pada kemajuan pembangunan suatu daerah.

“Agama dan budaya juga adalah konstruksi fundamental dalam merangkul semua golongan yang heterogen untuk bergotong royong dalam membangun dan memajukan daerah,” jelasnya.

Bupati Konawe Utara dua periode ini menambahlan, selain agama dan budaya, perlu adanya keselerasan dalam sebuah pembangunan.

Yang diawali dengan membangunan jalinan konektivitas yang kuat dan kokoh antara pemangku pemerintahan dan semua stakeholder lainnya.

Artinya potensi sumber daya alam daerah, bisa diolah optimal untuk kesejahteraan masyarakat, melalui sinergi dalam bingkai konektivitas.(kendaripos/fajar)

  • Bagikan