Angka Kriminalitas di Kelurahan Lalolara dan Kambu Meningkat, Polresta Massifkan Patroli di Kota Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari merilis naiknya angka kriminalitas mulai kasus Penganiayaan, pengeroyokan, pencurian motor (curanmor), pengancaman, pemalakan dan narkoba, khususnya di Depan Kampus Universitas Halu Oleo (UHO) di Kelurahan Lalolara dan juga di Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari.

Berdasarkan data Polresta Kendari, dari bulan Januari hingga Juli 2022 jumlah kasus sebanyak 67 kasus terdiri dari laporan polisi sebanyak 12 kasus dan aduan sebanyak 55 kasus tindak kriminalitas.

Menanggapi tingginya angka kriminalitas ini, Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurahman menegaskan bahwa Polresta Kendari akan terus melakukan Patroli di areal depan Kampus UHO yakni di Kelurahan Lalolara dan juga di Kelurahan Kambu mengingat di daerah ini berdasarkan data kami, sering terjadi aksi premanisme dan kasus-kasus pidana seperti penganiayaan, pemerasan atau pemalakan, dan pencurian.

“Kedepan kami dari Polresta Kendari tetap berkomitmen dan konsisten untuk mencegah terjadi segala bentuk gangguan kejahatan yang ada di Kota Kendari, khususnya di sekitar Kelurahan Lalolara dan Kelurahan Kambu,”ujar kepada fajar.co.id, Jum’at (8/7).

Lanjutnya, kami dari pihak kepolisian dgn segala keterbatasan nya, akan secara maksimal melakukan upaya-upaya pencegahan setiap kerawanan kejahatan yang akan terjadi di wilayah tersebut.

“Namun yg terpenting, kami memohon dukungan dan support serta sinergi dengan masyarakat dan stakeholder lainnya, untuk mencari solusi tentang kerawan yang akan terjadi di wilayah tersebut,”

  • Bagikan