Dembele Bakal Kembali ke Barcelona

  • Bagikan
Dembele

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Ousmane Dembele diprediksi akan kembali bergabung dengan Barcelona musim panas ini. Itu setelah ia kembali ke Catalan.

Penyerang sayap Prancis itu mendarat di bandara El Prat kemarin malam. Dan tidak ada keraguan bahwa mantan pemain Borussia Dortmund itu datang untuk membubuhkan tanda tangannya.

Dikutip dari MARCA, Dembélé akan menandatangani kontrak untuk dua musim berikutnya atau hingga 2024. Untuk kesepakatan ini, Dembele harus mengorbankan gajinya.

Negosiasi antara Dembele dan Barca berjalan berminggu-minggu karena persoalan gaji. Raksasa Catalan hanya bersedia menampung kembali Dembele jika sang pemain mau memangkas 40 persen gajinya.

Hingga batas waktu kontrak Dembele berakhir pada 30 Juni lalu, tidak ada kesepakatan yang tercapai. Makanya, ia sempat dilaporkan akan melanjutkan karier di Inggris bersama Chelsea.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel adalah mantan pelatih Dembele di Dortmund dan berharap bisa bekerja sama kembali di Stamford Bridge. Akan tetapi, Dembele sejak awal menegaskan hatinya masih di Barcelona.

Pelatih Barca, Xavi Hernandez sendiri dipastikan senang dengan kembalinya Dembele. Pasalnya, Dembele tampil luar biasa tahun ini dan berperan penting untuk sukses mereka finis sebagai runner up La Liga.

Selain Dembele, Barca juga diklaim memenangkan pertarungan untuk mendapatkan Raphinha dari Leeds United. The Daily Mail dalam laporannya menyatakan Barcelona sudah mengalahkan Chelsea dalam perlombaan untuk mengontrak Raphinha.

Klub Catalan menurut laporan itu memasukkan tawaran 74,4 juta euro. Sementara Cheslea menawarkan 65 juta ditambah 9,4 juta euro dalam variabel lain untuk pemain Brasil itu.

  • Bagikan