Bupati Konawe Salurkan Bantuan Dana Hibah Rp3,1 Milyar untuk Perbaikan dan Pembangunan Rumah Ibadah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Pemerintah Kabupaten Konawe terus mendukung program perbaikan dan pembangunan rumah ibadah di seluruh wilayah jazirah lumbung padi itu.

Teranyar, Pemkab Konawe memberikan dana hibah bagi setiap lembaga atau organisasi massa (Ormas) keagamaan untuk bantuan dana hibah guna pembangunan rumah ibadah.

Rumah ibadah itu diantaranya, masjid, gereja, maupun pura yang ada di Konawe. Pada tahun ini, Pemkab kembali menyalurkan anggaran hibah sebesar Rp 3,1 miliar bagi delapan ormas keagamaan dan pembangunan 47 rumah ibadah.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabupaten Konawe, Marjuni Ma’mir, mengatakan dukungan Pemkab terhadap aktivitas keagamaan terus diberikan.

Dimana, bantuan hibah tersebut merupakan implementasi visi misi Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK), melalui program fasilitasi pengelolaan bina mental spiritual.

Ia menambahkan, pemberian hibah itu tiap tahun dianggarkan oleh Pemkab Konawe lewat pos bantuan di BPKAD.

“Namun dua tahun terakhir ini, anggarannya dialihkan ke Bagian Kesra. Jadi, di sini kita mulai jalan sejak 2021 untuk fasilitasi hibah rumah ibadah, Ormas keagamaan dan kegiatan-kegiatan lainnya,” ungkapnya.

Marjuni Ma’mir menuturkan, pemberian hibah program fasilitasi bina mental spiritual di Konawe menyasar tiga kelompok agama di otorita setempat, yakni Islam, Kristen dan Hindu. Kendati tak merinci secara detail, ia menyebut delapan Ormas keagamaan dan 47 rumah ibadah yang mendapat dana hibah.

“Bulan April 2022, kita sudah salurkan hibah kepada delapan Ormas keagamaan sekira Rp 830 juta. Secara keseluruhan, totalnya mencapai Rp 3,1 miliar. Yang sisanya masih dalam tahap proses dan kita akan salurkan tahun ini juga,” imbuhnya.

  • Bagikan