Launching IBM Kotaku, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Harapkan Kelurahan Pondambea Mendapat Perhatian Khusus dari Wali Kota Kendari

  • Bagikan

“Adapun kegiatan IBM Kotaku Tahun 2022 dipercayakan kepada LPM sebagai penyelenggara swakelola kegiatan, serta tahapan persiapan, perencanaan sudah selesai dilaksanakan dan didampingi oleh Lurah Pondambea,”ungkapnya.

Lanjutnya lagi, bahwa sambil menunggu launching dan peletakkan batu pertama ini, beberapa kegiatan awal sudah kami laksanakan.

*Adapun jenis kegiatan infrastruktur yang merupakan rencana kegiatan IBM Kotaku Tahun 2022 di Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari adalah pertama, Jalan Lingkungan yang akan dilaksanakan di RT. 004, dan RT. 006, kedua, drainase lingkungan yang akan dilaksanakan dibeberapa RT yang telah kami sebutkan tadi,”tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ir. Ridwan Bae saat diwawancara oleh awak media menyampaikan bahwa setiap tahun ada anggaran tentang ini (infrastruktur), nah memang tahun ini untuk Sulawesi Tenggara itu dapat 5 titik dan dari 5 titik itu, kita konsentrasi di Kota Kendari sebanyak 4 titik dan 1 titik di Kabupaten Kolaka.

“Kenapa? karena kota Kendari adalah Ibukota kita disini, dan jujur bahwa sudah tertangani tapi masih perlu tambahan penanganan, sehingga masyarakat kita dapat merasakan lebih nyaman, karena pada dasarnya lingkungan yang sehat, jalan-jalan lingkungan, jalan desa, jalan kelurahan, itu kan hak dasar masyarakat sebenarnya,”ujarnya.

Sambungnya, oleh karena itu, kita bekerjasama dengan Wali Kota Kendari, bagaimana cara Kota Kendari ini, tidak hanya infrastruktur yang berbasis masyarakat skala lingkungan, tapi skala kawasan juga kita lakukan seperti di Abeli, Lapulu dan Bungkutoko.

  • Bagikan