Meriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia, Bupati Konawe Lepas Barisan Gerak Jalan 17 KM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77, Pemerintah Kabupaten Konawe gelar gerak jalan 17 km di Kabupaten Konawe yang menjadi rangkaian Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).

Puluhan barisan dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertikal, serta paguyuban masyarakat di Konawe, ikut terlibat dalam penyelenggaraan gerak jalan yang mengambil rute start di pelataran kantor Pemerintah Kabupaten Konawe dan memutar di depan kantor Pasar Modern Wawotobi.

Kegiatan itu dilepas langsung Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa didampingi Sekretaris kabupaten (Sekab) Ferdinand Sapan, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi SIK, Senin (15/8/2022).

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan Porseni lingkup pemkab Konawe yakni untuk membangkitkan kembali jiwa dan semangat kepahlawanan. Dengan demikian, para generasi muda memiliki jiwa patriotisme dan rasa nasionalisme yang tinggi.

“Jadikan semangat kita hari ini sebagai semangat perubahan yang akan membawa Konawe lebih maju dan gemilang dimasa yang akan datang,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kery mengajak segenap masyarakat untuk turut serta memeriahkan HUT RI dengan melakukan hal-hal yang sifatnya membangun.

Politisi PAN Sultra itu menyebut, sebagai penerus bangsa, perjuangan bangsa Indonesia belum sepenuhnya selesai. Olehnya itu, generasi penerus mempunyai kewajiban untuk terus berjuang atas nama bangsa dan negara.

“Generasi saat ini berkewajiban terus berjuang. Hanya saja konteksnya berbeda. Kalau para pendahulu kita berjuang merebut kemerdekaan, saat ini kita harus berjuang untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan tersebut,” harap Kery.(CR1/FNN)

  • Bagikan