KSOP Baubau Imbau Agar Penyesuaian Tarif Kapal Harus Merujuk Aturan Pemerintah

  • Bagikan
Kepala KSOP Kelas II Baubau Jasra Yuzi Irawan

“Contohnya sekarang ada kenaikan BBM, perlu ditinjau ulang (tarifnya, red), nggak masalah karena hal itu didudukkan bersama untuk mengeluarkan tarif baru,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Cabang PT Pelayaran Dharma Indah Baubau Ishak Musaid mengatakan penyesuaian tarif kapal rute Baubau-Raha-Kendari akan dilakukan mulai Senin (5/9).

Ia mengatakan, penyesuaian harga tiket dilakukan lantaran biaya operasional yang akan dikeluarkan pihaknya juga secara otomatis akan bertambah akibat dari kenaikan harga BBM tersebut.

Dia menyampaikan, harga tiket terbaru tujuan Baubau-Raha kelas eksekutif dewasa sebesar Rp184 ribu, eksekutif anak Rp124 ribu, VIP dewasa Rp267 ribu, dan kelas VIP anak sebesar Rp187 ribu.

Sementara tujuan Baubau-Kendari untuk kelas eksekutif dewasa sebesar Rp247 ribu, eksekutif anak Rp177 ribu, VIP dewasa Rp327 ribu, dan kelas VIP anak sebesar Rp212 ribu.

Sedangkan harga tiket sebelumnya tujuan Baubau-Raha kelas eksekutif dewasa sebesar Rp147 ribu, eksekutif anak Rp108 ribu, VIP dewasa Rp189 ribu, dan kelas VIP anak sebesar Rp139 ribu.

Kemudian, harga tiket sebelumnya rute Baubau-Kendari kelas eksekutif dewasa sebesar Rp197 ribu, eksekutif anak Rp143 ribu, VIP dewasa Rp263 ribu, dan kelas VIP anak sebesar Rp189 ribu. Harga tiket tersebut sudah termasuk dengan pas masuk pelabuhan dan administrasi.

Meski begitu, menurut dia, pihaknya masih berharap ada keputusan dari pemerintah terkait untuk mengkaji kembali harga BBM tersebut karena hal itu dipastikan akan berimbas pada semua. (ant/jpnn)

  • Bagikan