Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kendari Terbaik di Wilayah Timur

  • Bagikan
Kepala BPVP Kendari, Dr. La Ode Haji Polondu, mengangkat piala juara pertama KKIN 2022 yang diraih oleh Instruktur BPVP Kendari Prima Olimpiana Kristi dan Marini Hadi di Kota Padang Sumatera Barat

Dua medali emas yang diraih, sehingga mampu mengantarkan BPVP Kendari pada kategori tiga umum tingkat nasional.

Atas hal itu, mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kemnaker RI berharap, kedepan lembaganya bisa lebih meningkatkan prestasinya dan menjadi lebih baik, diperhitungkan serta mampu memberikan pelayanan dalam meningkatkan sumberdaya manusia angkatan kerja di Sulawesi Tenggara dan Indonesia.

“Saya sangat bangga dan bersyukur atas capaian yang kami peroleh pada ajang KKIN VIII Tahun 2022 karena ini adalah prestasi pertama yang kami raih selama BPVP Kendari berusia 40 tahun pada tahun 2022. Hal ini, akan menjadi semangat tersendiri bagi kami untuk semakin lebih baik dalam menciptakan angkatan kerja kompeten dan pada kompetisi 2024 nanti kami sangat optimis bisa menjadi lebih baik lagi dalam menunjukkan kompetensi yang dimiliki oleh BPVP Kendari,” pungkasnya.

Sebelumnya, Menaker Ida Fauziyah menutup KKIN VIII di Kota Padang, Kamis (6/10) di Ballroom The ZHM Premiere Hotel Kota Padang.

Katanya, kompetisi instruktur yang telah terselenggara merupakan bagian dalam proses untuk memberikan semangat bagi para instruktur, terus berinovasi dan berkarya mengembangkan kompetensinya semaksimal mungkin. Sehingga dapat menjadi kebanggan bagi masyarakat angkatan kerja dan menciptakan tenaga kerja terampil, kompeten, serta siap pakai.

“Tenaga pelatih adalah instruktur yang merupakan garda terdepan untuk menciptakan angkatan kerja berkualitas, kompeten, dan memiliki daya saing tinggi. Jadi, instruktur merupakan instrumen penting untuk memberikan masa depan gemilang bagi para generasi angkatan kerja,” sebutnya.

  • Bagikan