Pemkot Kendari Siap Jadi Tuan Rumah Rakornas KPU Se Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengelar rapat pemantapan persiapan Rapat Koordinasi Nasional atau Rakornas Komisi Pemilihan Umum (KPU) se Indonesia dalam rangka persiapan pemilu serentak tahun 2024.

Rapat yang berlangsung di Media Center Rumah Jabatan Wali Kota Kendari ini dihadiri Sekretaris daerah (Sekda) Kota Kendari, KPU Provinsi Sultra, KPU Kota Kendari, Direktur RSUD Kota Kendari, ASITA dan PHRI.

Event nasional yang akan berlangsung di Kota Kendari ini akan dibuka pada 19 Oktober mendatang hingga 22 Oktober 2022 disalah satu hotel di Kota Kendari.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, Kota Kendari sebagai tuan rumah bakal memaksimalkan penyelenggaraan event nasional KPU ini.

Terlebih di event nasional yang akan berlangsung hingga empat hari ini jumlah peserta diperkirakan akan mencapai 2000 orang.

“Karena ini gelaran nasional jadi akan kita tindak cepat, dan kami dukung agar bisa berjalan dengan baik dan bisa memberikan kesan baik,”ujar Pj Wali Kota Kendari kepada fajar.co.id, Senin (17/10).

Harapannya setelah terlaksananya event KPU ini akan terjadi peningkatan ekonomi UMKM di Kota Kendari.

Untuk trasportasi peserta, Pemkot Kendari menyiapkan 12 unit mobil bus dan 5 unit ambulance, selain itu Pemerintah Kota Kendari akan melakukan penataan di sejumlah lokasi strategis yang menjadi sasaran kunjungan peserta.(IMR/FNN)

  • Bagikan