Ini Catatan Buruk Steven Gerrard saat Melatih Aston Villa hingga Dipecat

  • Bagikan
Steven Gerrard dipecat sebagai pelatih Aston Villa.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Legenda Liverpool, Steven Gerrard diketahui resmi dipecat tim yang saat ini ia latih yakni Aston Villa.

Gerrard diberhentikan dari posisinya sebagai manajer Villa menyusul kekalahan telak melawan Fulham.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano melalui akun twitter pribadinya.

Dirinya menyebut bahwa Gerrard resmi dipecat oleh Aston Villa dan akan segera meninggalkan club tersebut.

“Resmi Aston Villa mengkonfirmasi mereka telah memecat Steven Gerrard karena dia akan meninggalkan tim dengan,”tulis Fabrizio Romano di akun twitter pribadinya, Jumat (21/10).

Selain itu, ia juga menyebut bahwa juru bicara dari Aston Villa mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan komitmennya.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Steven Gerrard atas kerja keras dan komitmennya dan kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan,”Ungkapnya.

Sebelumnya, pemecatan Gerrard itu sudah terprediksi sebagaimana klub yang ia tangani berada di papan bawah dan dalam performa yang buruk, dengan mereka hanya meraih sembilan poin dari 11 pertandingan.

Dengan aktivitas belanja yang tidak sedikit di musim panas kemarin, Villa diharapkan untuk menembus papan tengah di liga.

Akan tetapi, performa mereka tidak secemerlang di bursa dan Gerrad harus membayar semua itu seturut keterpurukan ini.

Di bawah arahan Gerrard, Aston Villa hanya menang sekali dari 19 pertandingan Liga Primer ketika kebobolan gol terlebih dahulu.

Hal ini membuat, Eks kapten Liverpool tersebut menjadi manajer keempat yang didepak di Liga Primer pada musim 2022/23, setelah Scott Parker, Thomas Tuchel dan Bruno Lage. (Erfyansyah/fajar)

  • Bagikan