Pj Bupati Mubar Janjikan Bonus Rp 15 Juta Bagi Atlit Peraih Emas di Porprov Sultra

  • Bagikan
Pj Bupati Mubar, Bahri

FAJAR.CO.ID, MUNA BARAT — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) menyiapkan bonus bagi atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

Bagi atlet yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk Mubar akan diberi bonus Rp 15 juta. Pemberian bonus itu dihitung perkepala atau perorang.

“Bonus besar. Bonus emas olahraga perorangan diatas Rp 15 juta. Olahraga beregu juga diatas Rp 15 juta. Kita hitung perkepala masing-masing. Yang penting berikan saya prestasi,” kata Penjabat (Pj) Bupati Mubar, Bahri saat dikonfirmasi usai memimpin apel gabungan Senin (24/10).

Lanjut Mubar satu itu, mengenai anggaran persiapan Porprov hingga bonus atlet sudah tidak ada masalah. Pihaknya telah menyiapkan anggaran melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) awal sebesar Rp 6 miliar. Kemudian anggaran tersebut ditambah Rp 2,6 miliar pada APBD perubahan.

“Total anggaran untuk Porprov kita siapkan Rp 8 miliar lebih. Semua itu untuk memenuhi persiapan Cabor menuju Poprov. Mulai dai biaya kebutuhan sara dan prasaran Cabor, akomodasi dan konsumsi, biaya Training Center (TC) berjalan, biaya TC kampus, uang saku, serta bonus atlet peraih medali,” terangnya.

“Apa yang menjadi kebutuhan Cabor kita siapkan semua. Yang penting berikan saya prestasi. Jangan sampai kita mengeluarkan uang tetapi tidak ada prestasi. Makanya saya tantang Cabor, anda siap berikan prestasi maka saya siapkan anggaran. Apa yang diminta saya siapkan. Makanya pada APBD perubahan ini saya tambah lagi 2,6 miliar,” kata Direktur Perencanaan Anggaran Daerah, Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kemendagri itu.

  • Bagikan