Dandim 1417/Kendari : Prajurit Teritorial adalah Ujung Tombak dan Garda Terdepan Melihat Kondisi Masyarakat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE SELATAN – Program masuk dapur warga TNI AD yang telah dicanangkan merupakan salah satu cara TNI AD dalam membantu kesulitan masyarakat yang tidak mampu. Seperti yang dilakukan oleh dua Babinsa Koramil 1417 -15 Landono Dim 1417/Kendari.

Seperti dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Czi Bintarto Joko Yulianto S.I.P., M. Han bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh dua anggotanya merupakan tindak lanjut perintah dari Komando atas.

“Pelda Mujiaman dan Serda Rudi Wibowo melaksanakan dengan cepat hal itu merupakan salah satu implementasi dari slogan 6K yang telah dicanangkan oleh Bapak Pangdam XIV/Hsn,” kata Dandim 1417/Kendari Kolonel Czi Bintarto Joko Yulianto kepada fajar.co.id, Sabtu (29/10).

Lanjut Dandim, kita sebagai prajurit teritorial adalah ujung tombak dan garda terdepan untuk melihat langsung kondisi masyarakat.

“Terimakasih kepada Pelda Mujiaman dan Serda Rudy, semoga ini bisa menjadi contoh bagi yang lain,”tandasnya.

Senada dengan itu, Danramil Landono Kapten Inf Edi Kusuma menyampaikan apa yang dilakukan Pelda Mujiaman dan Serda Rudy merupakan respon dan empati kepada warga binaannya.

Sementara itu, salah satu Babinsa Koramil Landono ini yakni Pelda Mujiaman menyampaikan bahwa kegiatan ini salam rangka membantu warga binaan di wilayahnya.

“Alhamdullillah dengan adanya program ini kita bisa terjun langsung yang kebetulan di wilayah binaan kami masih banyak warga yang kurang bahkan tidak mampu,”ucap Pelda Mujiaman.

Lanjutnya, kita laksanakan perintah dan juga karena dasar empati kita kepada warga binaan, untuk itu kita langsung berbuat di lapangan.

  • Bagikan