Pemkot Kendari Bakal Gelar Bazar Pangan Murah di Tiap Kecamatan, Ini Jadwalnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI–Pemkot Kendari dinahkodai Pj.Wali Kota Asmawa Tosepu menggelar bazar pangan murah diseluruh kecamatan se-Kota Kendari. Bazar pangan murah perdana akan digelar di Kecamatan Baruga, Kamis (3/11), besok.

Pj.Wali Kota Asmawa mengatakan, bazar pangan murah dilaksanakan dalam rangka menekan laju inflasi daerah. Menurutnya, meski saat ini inflasi Kota Kendari masih terkendali yakni sekira 0,36 persen, namun pihaknya tetap mengupayakan capaiannya tetap terjaga atau bahkan ditekan agar menurun.

“Bazar pangan murah ditiap kecamatan ini juga dilaksanakan untuk mendekatkan komoditas pangan kepada masyarakat dengan harga yang murah sehingga dapat terjangkau oleh masyarakat,” ujar Pj.Wali Kota Asmawa, kemarin.

Terpisah, Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari Dr. Erny mengatakan, untuk mendukung kelancaran kegiatan bazar pangan murah, pihaknya bakal menggandeng seluruh stakholder terkait. Mulai dari Bulog, Badan Pangan Nasional, distributor bahan pangan, petani binaan Pemkot Kendari, hingga lembaga perbankan.

“Kegiatan ini bisa berjalan dengan baik berkat dukungan dan kerja keras dari seluruh stakeholder termasuk bimbingan dan arahan dari Bapak Pj Wali Kota Kendari yang sangat concern terharap pengendalian inflasi daerah sesuai instruksi Presiden Jokowi,” kata Erny.

Erny menambahkan, dalam bazar pangan murah, Pemkot bakal memasarkan 11 komoditas pangan diantaranya beras, gula pasir, minyak goreng, terigu, bawang merah, cabai, sayuran dan komoditas lainnya.

  • Bagikan