Tim Penilai Lomba Desan dan Kelurahan Kemendagri Tinjau Tambosupa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID KONAWE SELATAN — Setelah melalui berbagai tahapan, lomba desa dan kelurahan tahun 2022 memasuki tahap klarifikasi lapangan.

Salah satu desa yang akan dikunjungi Tim Penilai dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI adalah Desa Tambosupa, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Raihan tersebut cukup luar biasa, sebab untuk sampai ditahap itu tidaklah mudah.

Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Konsel, Anas Mas’ud, membenarkan agenda kunjungan tersebut.

Itu sesuai surat dari Kemendagri perihal pelaksanaan klarifikasi lapangan lomba desa dan kelurahan tingkat regional tahun 2022 yang ditandatangani Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Yusharto Huntoyungo.

“Dalam daftar desa dan kelurahan peserta klarifikasi lapangan, Desa Tambosupa lolos lima besar di regional III. Empat desa lainnya yakni Payak Kumang dari Kalimantan Barat, Sungai Damar di Provinsi Kalimantan Tengah, Sumber Agung, Kalimantan Timur dan Desa Pilohayanga dari Gorontalo,” beber Anas.

Desa Tambosupa akan dikunjungi Tim Penilai lomba desa tingkat regional/nasional yang agendanya tanggal 3 November 2022 (hari ini),” jelasnya, Rabu (2/11).

Mantan Kadiskominfo Konsel itu menambahkan, dalam surat itu tercantum mekanisme pelaksanaan klarifikasi lapangan.

Diantaranya untuk memastikan kesesuaian data yang disampaikan dalam penilaian administrasi dan pemaparan calon juara, serta menggali lebih dalam terkait potensi dan inovasi desa atau kelurahan.

  • Bagikan