Ali Mazi: ITK Buton Pilar Masa Depan Kemajuan Pembangunan Sektor Kelautan Perikanan Sultra

  • Bagikan

Perwujudan harapan besar ini menjadi daya tarik bagi calon mahasiswa untuk menempuh pendidikan di ITK Buton dan stakeholder lain untuk bekerjasama dalam mengembangkan sektor kelautan dan perikanan. Harapan masa depan tersebut dapat berupa alumni memperoleh lapangan kerja dengan mudah, atau alumni dapat membangun usaha bermitra dengan perusahaan swasta yang telah maju, atau alumni membuka lapangan kerja sendiri melibatkan tenaga kerja lain dalam usahanya.

“Akhirnya, saya berharap semoga kita semua berkomitmen untuk selalu bersama dan bersinergi dalam mendorong percepatan pembangunan Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, demi terwujudnya kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Sulawesi Tenggara khsusnya, serta kemajuan bangsa dan negara secara umum, menuju Sulawesi Tenggara masa depan Indonesia, dan menjadikan Indonesia poros maritim dunia,” pungkasnya.

Untuk diketahui, 85 Mahasiswa diberi Beasiswa oleh Pembina Yayasan Sutra Raya 2020, dan sekaligus Gubernur Ali Mazi melantik Prof. La Sara sebagai Rektor Institut Teknologi Kelautan (ITK) Buton.

Pelantikan berlangsung Aula Kampus Institut Teknologi Kelautan (ITK) Buton di Pasarwajo. Pelantikan ini dikemas dalam Orientasi Pengenalan Kehidupan Kampus dan Pembentukan Karakter Mahasiswa Baru (OPKK-PKMB) Institut Teknologi Kelautan (ITK) Buton Tahun Akademik 2022/2023..

Dalam pelantikan itu, sebanyak 85 mahasiswa diberi beasiswa sebanyak Rp.8.100.000 tiap orang dari Pemerintah Provinsi Sultra. Beasiswa tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Ali Mazi secara simbolis kepada 10 mahasiswa. Selain rangkaian serah terima beasiswa, dalam acara itu, Kampus ITK Buton mendapat bantuan CSR dari Bank Sultra sebagai kemitraan maju bersama Rp.200 juta.
Dalam sambutannya, Gubernur Ali Mazi menjelaskan sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara juga selaku Pembina Yayasan Sutra Raya 2020 menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada tamu undangan atas kesediaannya menghadiri acara ini, sesungguhnya acara ini sudah lama direncanakan tetapi baru dapat dilaksanakan pada kesempatan ini.

  • Bagikan