Pj Bupati Buteng Serahkan Bansos dan Bantuan Bibit Sayur Kepada Masyarakat di Kecamatan Gu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BUTON TENGAH – Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng) Muhammad Yusup kembali menyerahkan secara simbolis bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat di Kecamatan Gu, Sabtu (10/12)

Bantuan yang disalurkan terdiri dari Bansos Program Keluarga Harapan (PKH), Program Sembako, Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan Bantuan Bibit Sayur.

Sebelumnya, sesuai laporan Kepala Dinas Sosial Buteng, Nurlia Husuni, untuk Kecamatan Gu, jumlah penerima Bantuan Sosial (Bansos), BLT BBM, BLT sembako, dan PKH sebanyak 1.377 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total anggaran Rp.1.812.925.000,-.

Pj. Bupati Muhammad Yusup mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Buteng hari ini akan menyalurkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai dan Bantuan Bibit Sayur kepada warga Kelurahan Watulea dan kelurahan Bombonawulu, serta Bantuan BLT Dana Desa di Desa Walando. Untuk Bibit sayur masing-masing 2000 pohon untuk 2 Kelurahan yakni Kelurahan Watulea dan Kelurahan Bombonawulu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini menambahkan, pemerintah akan terus berkomitmen untuk mendorong partisipasi warga dalam berbagai aspek pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat, untuk menekan inflasi sebagai dampak kenaikan harga BBM yang berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat.

Di tahun 2023, kata Pj. Bupati, akan memaksimalkan seluruh kemampuan pemerintah dalam menyalurkan berbagai macam bantuan, PKH, BLT, operasi pasar, cadangan beras pemerintah dan yang lainnya.

  • Bagikan