Jadi Starter Hadapi Bhayangkara FC, Wiljan Pluim Tak Mau Remehkan Lawan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,SLEMAN — PSM Makassar akan menghadapi Bhayangkara FC di pekan ke-14 Liga 1 Indonesia dengan misi mempertahankan rekor dan jaga posisi di puncak klasemen.

Bhayangkara FC vs PSM Makassar berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin 12 Desember 2022, Pukul 16.15 WITA.

Sang kapten, Wiljan Pluim yang baru kembali dari sanksi lima pertandingan menilai timnya tidak boleh lengah dengan menganggap remeh lawannya kali ini.

“Tidak ada opsi bagi kita untuk melambat berpikir bahwa kita lebih baik dari tim lawan. Kalau misalnya kita berpikir begitu, kita akan mengalami penurunan,” kata Wiljan Pluim pada sesi prematch konferensi pers, Minggu (11/12/2022).

“Kalau kita menggunakan kekuatan yang kita miliki, saya kita bisa memenangkan pertandingan. Kalau tidak, tim manapun bisa mengalahkan kita,” tambahnya.

Pemain asal Belanda ini bahkan meminta rekan-rekannya agar mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya di laga kali ini.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar tak meremehkan lawan. Pluim menilai PSM harus bisa tampil jauh lebih baik dari pertandingan sebelumnya.

“Pertandingan ini kita harus siap memberikan lebih dari 100 persen. Kita harus selalu mencoba untuk lebih baik dari yang sebelumnya,” ungkapnya.

Dalam laga kali ini, Pluim sudah terbebas dari sanksi lima pertandingan dan siap membantu timnya untuk kembali mempertahankan rekor tak terkalahkan serta menjaga posisi di puncak klasemen.

Kembali pemain asal Belanda itu akan akan menambah kekuatan lini tengah PSM bersama M Arfan dan Akbar Tanjung.

  • Bagikan