Tingkatkan Literasi DPA Konkep Luncurkan Aplikasi iWawonii

  • Bagikan
Bupati Konkep bupati Konkep, H. Amrullah (keempat kiri) bersama bunda Literasi, Hj. Nurul Hidayati (keempat kanan) dan Kepala DPA Konkep, Danyal (ketiga dari kiri) saat sesi foto bersama setelah peluncuran iWawonii, kemarin.

FAJAR.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan tingkat literasi masyarakat.

Salah satu upaya itu diperlihatkan pihak Dinas Perpustakaan dan Arsip (DPA) Konkep dengan meluncurkan aplikasi perpustakaan digital dengan nama iWawonii.

Peluncurannya dilakukan di rumah jabatan Bupati Konkep, akhir pekan lalu.

Bupati Konkep, H. Amrullah, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja DPA yang terus berinovasi memajukan daerah.

Di masa kepemimpinannya, selain fokus membangun infrastruktur transportasi jalan, pihaknya juga berupaya membangun SDM.

“Peningkatan kualitas SDM ini salah satunya juga kita lakukan melalui penggelontoran dana beasiswa yang dianggarkan setiap tahunnya sebesar Rp 6 miliar. Hari ini juga kita lakukan peluncuran aplikasi iWawonii, sebagai upaya kita dalam mempermudah masyarakat dalam mengakses bahan bacaan dan pelajaran,” ujar bupati dua periode itu.

Amrullah melanjutkan, dengan dukungan pembangunan perpustakaan tiap desa, peningkatan kualitas SDM, kemudian ditunjang dengan adanya aplikasi ebook, maka hal ini akan menjadikan masyarakat Wawonii makin cerdas dan mampu bersaing dengan SDM yang ada di daerah lain.
“Dengan berbagai upaya yang dilakukan ini, kita meyakini hal itu sebagai bentuk membebaskan masyarakat dari keterbelakangan. Kelak ini akan menjadikan masyarakat Wawonii hidup lebih sejahtera,” harapnya.

Kepala DPA Konkep, Danyal, berharap, ke depannya daerah itu makin mampu menjadikan tiap warganya menjadi pembaca ulung.

  • Bagikan