100 Personil Satpol PP Dikerahkan Amankan Tahun Baru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MUNA BARAT – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Muna Barat (Mubar) mengerahkan 100 personel pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 tiga walayah besar di Mubar.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Mubar Liber mengatakan, dalam pengamanan ini Satpol PP juga bersinergi dengan jajaran TNI-Polri.

“Kami kerahkan 100 personel untuk bersinergi dalam pengamanan Natal dan tahun baru tentunya dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaat yang akan melakukan ibadah,” jelasnya

Liber menyebut, ratusam personel ini juga disebar di tiap gereja yang ada di Kabupaten Mubar beberapa personel lainnya juga akan melakukan penjagaan ditiap posko secara bergantian dan pengamanan secara patroli.

Selain itu, kata Liber seusai melakukan pengamanan pada hari Raya Natal, pihaknya juga langsung fokus pada pengamanan malam tahun baru 2023.

“Pengamanan tidak hanya dimalam Natal saja, hari puncak Tahun baru pun masih tetap dilaksanakan pengaman oleh Satpol PP bersama unsur TNI-Polri, BPBD, Dinas Kesehatan serta Dinas Perhubungan Kabupaten Mubar,

“Kita ikut mendukung dalam proses pengamanan dan pelayanan untuk perayaan Natal dan Tahun Baru,Telah diputuskan untuk di tiga wilayah besar yakni tiworo raya,lawa raya dan kusambi raya dan sudah didirikan lima pos pengamanan, sekaligus juga pos pelayanan.

“Olehnya itu saya berharap semoga perayaan Nataru di kabupaten mubar di tiga wilyah besar yakni tiworo raya,kusambi raya dan lawa raya dapat aman dan kondusif dengan sinergisitas diseluruh elemen terkait,” Pungkasnya. (**)

  • Bagikan