Dandim 1417/Kendari Gelar Jam Komandan, Jaga Nama Baik Satuan dan Laksanakan Motto 6 K

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1417/ Kendari Kolonel Czi Bintarto Joko menggelar Jam Komandan seusai pelaksanaan upacara bendera. Kegiatan ini digelar di Aula Makodim 1417/Kendari di Jalan Sam Ratulangi, Kemaraya, Kendari, Senin (2/01/23).

Dalam kegiatan ini Dandim 1417/Kendari menyampaikan beberapa penekanan dan apresiasi dari Bapak Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Dr. H. Totok Imam Santoso.

Kegiatan ini dalam rangka menciptakan dan membentuk prajurit yang profesional merupakan penekanan dan perintah Komando Atas.

“Bapak Pangdam memberikan apresiasi kepada kita semua atas pelaksanaan kegiatan PAM Natal 2022 dan Tahun baru 2023 yang telah kita laksanakan beberapa
hari lalu, beliau bangga dan memberikan nilai plus atas kinerja kita,”ujarnya.

Lanjutnya, tak lepas dari semua kelebihan dan kekurangan, Bapak Pangdam selalu berpesan untuk menghindari pelanggaran, sekecil apapun itu.

“Sebagai prajurit Hasanuddin motto 6K yakni Karakter, Kapabel, Kontemporer, Kompak, Kerakyatan dan Kesemestaan, harus menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari.

Sambungnya, implementasikan motto itu, dan jadikan pedoman dan laksanakan semua dengan tulus ikhlas.

“Saya juga berpesan untuk seluruh personil dan keluarga besar Kodim Kendari untuk terterus menjaga nama baik satuan dan faktor keamanan pribadi dan keluarga, laksanakan sesuai aturan hukum yang ada, lengkapi kelengkapan pribadi dan hati – hati dalam melaksanakan tugas terutama dalam perjalanan, waspadai masalah kecelakaan lalu lintas (Lakalalin),” ucap Kolonel Bintarto.

  • Bagikan