Kunker ke Sultra, Wamen Ketenagakerjaan: BPVP Kendari Solusi Bagi Calon Angkatan Kerja

  • Bagikan

Saat ini, lanjut dia, dengan hibah lahan yang telah diberikan Pemprov Sultra kepada Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) untuk perluasan pengembangan BPVP Kendari, semakin memberikan peluang bagi para calon angkatan kerja untuk bisa memiliki kemampuan dan keterampilan sesuai dengan perkembangan kebutuhan perusahaan.

Pada lahan tersebut, masih kata dia, telah berdiri bangunan workshop alat berat yang akan segera dibuka pelatihannya tinggal menunggu ketersediaan peralatan pelatihannya saja.

“Instruktur kita sudah siap, tinggal peralatannya dan ini sudah kita koordinasikan dengan Kepala BPVP Kendari Dr La Ode Haji Polondu. Saya juga berharap, perusahaan perusahaan tambang yang ada di Sultra bisa menghibahkan alat-alat beratnya untuk dipakai anak-anak kita latihan di sini,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Gubernur Sultra Dr. H. Lukman Abunawas, SH.,MH.,M.Si menuturkan, jika BPVP Kendari sangat luar biasa. Pasalnya, lahan yang baru saja dihibahkan sudah dapat di sulap sehingga kini berdiri bangunan workshop pelatihan alat berat bagi para calon angkatan kerja di Sultra.

“Ini salah satu kolaborasi yang kita lakukan dengan BPVP Kendari untuk menciptakan tenaga kerja terampil, siap pakai dan kompeten. Dengan itu pula, keberadaan tiga perusahaan tambang besar di Sultra dapat diisi tenaga kerjanya oleh tenaga kerja lokal yang dilatih di BPVP Kendari ini,” katanya.

Selain hal ini, lanjut dia, ada berbagai program Pemprov Sultra yang juga sejalan dengan BPVP Kendari dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sultra, diantaranya program Sultra Cerdas, program Sultra peduli kemiskinan, program Sultra Sehat, program Sultra taat beragama dan berbudaya serta Program Sultra Produktif.

  • Bagikan