Kunker ke Sultra, Wamen Ketenagakerjaan: BPVP Kendari Solusi Bagi Calon Angkatan Kerja

  • Bagikan

“Keberadaan BPVP Kendari di Sultra sangat membantu kami dalam menjalankan semua program pemerintah sehingga dampaknya, tingkat kemiskinan kita menurun dan tingkat kesejahteraan meningkat,” jelasnya.

Senada dengan itu, Kepala BPVP Kendari Dr La Ode Haji Polondu juga menuturkan, pihaknya sangat bersyukur mendapatkan banyak support dari berbagai pihak melalui kolaborasi dan kerja sama yang baik untuk menciptakan tenaga kerja handal, berdaya saing, dan kompeten.

“Kami sangat berterima kasih, atas peran dan bantuan dari semua pihak yang terlibat dan peduli terhadap peningkatan kompetensi para calon angkatan kerja, karena kami tentu tidak dapat melakukan itu semua sendiri,” tuturnya.

Keberadaan BPVP Kendari, jelas dia, akan terus memberikan manfaat bagi masyarakat Sultra, khususnya para calon angkatan kerja termasuk para pelaku usaha dalam peningkatan kompetensi dan produktivitasnya sehingga dengan itu akan mampu menolong diri mereka sendiri, keluarga, dan masyarakat secara umum.

“Sesuai dengan harapan Wamen Ketenagakerjaan RI Ir. Afriansyah Noor, M.Si, kami keluarga besar BPVP Kendari akan terus berupaya mempersembahkan yang terbaik untuk menciptakan tenaga kerja yang memiliki skill serta kompetensi dan pelaku usaha yang produktif, serta terus berkolaborasi dengan pemerintah provinsi dan semua pihak dalam menyelesaikan persoalan Ketenagakerjaan di Provinsi Sulawesi Tenggara,” tutupnya.

Pengarahan Wamen Ketenagajerjaan RI di BPVP Kendari, selain dihadiri oleh Wakil Gubernur Sultra dan Asisten II Pemerintah Kota Kendari yang mewakili Walikota Kendari, juga diikuti oleh seluruh pegawai BPVP Kendari, pegawai BPKK Kendari, kepala dinas dan jajaran pejabat dinas yang membidangi ketenagakerjaan, Kepala BLK UPTD dan Pimpinan BLK Komunitas se Sultra.

  • Bagikan