Perayaan HUT Konawe Ke 63 Tahun, Polres Konawe Ajak Masyarakat Konawe dan Sultra Jaga Situasi Kamtibmas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Himbau Masyarakat Konawe dan Sultra yang akan menghadiri Panggung Hiburan di Unaaha, Kabupaten Konawe agar selalu menjaga situasi Kamtibmas agar terjaga dengan baik.

Hal ini diutarakan Kapolres Konawe yang melalui Wakapolres Konawe, Kompol Muhammad Alwi saat pembukaan panggung hiburan dalam rangka HUT Konawe ke 63 di alun-alun halaman depan Kantor Bupati Konawe, Senin (27/2) malam.

“Kita ingin supaya HUT Konawe ke 63 ini tetap aman, ada 3 alasannya, dari sekian ratus alasannya, sehingga kita Kamtibmas Kabupaten Konawe ini terjaga dengan baik,”ungkap mantan Komandan Detasemen (Danden) Gegana Brimobda Polda Sultra ini.

Sambungnya lagi menerangan bahwa hanya tiga yang ingin ia sampaikan pada kesempatan ini, yang pertama adalah karena ini adalah HUT Kabupaten Konawe, HUT itu adalah hari penuh kegembiraan, sehingga kita tidak ingin ada keributan dan kekacauan didalamnya.

“Kita berpesta disini, bukan kemudian cari musuh dan lain-lain sebagainya,”jelasnya.

Lanjutnya, yang kedua, kemarin kita sudah melaksanakan kegiatan pawai budaya, menghadirkan seluruh suku yang ada di Kabupaten Konawe ini, semuanya bergembira, menampilkan seluruh budaya-budaya etnis yang ada di Kabupaten Konawe ini

“Dan itu artinya bahwa Kabupaten Konawe ini adalah tempat yang aman, sehingga seluruh suku dan agama, bisa hidup rukun didalamnya,”ucapnya.

Sambung mantan Wakapolres Kendari ini, kemudian yang ketiga, ada istilah yang diwariskan oleh leluhur kita, dengan satu untaian kalimat yang cukup indah, yang kemudian dirangkum dalam kalimat ‘Salam Mepokoaso’

  • Bagikan