Amankan Mudik, Pemkab Mubar Bangun Enam Pos Jaga

  • Bagikan
Pj Bupati Mubar, Bahri

FAJAR.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) mendirikan enam pos jaga arus mudik Idulfitri 1444 Hijriah.

Pos jaga yang akan digunakan TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan tenaga kesehatan untuk mengawal dan mengamankan arus mudik sehingga berjalan aman dan lancar.

Penjabat (Pj) Bupati Mubar, Bahri, mengungkapkan persiapan menyambut lebaran tahun ini pemerintah telah melakukan rapat bersama jajaran Forkopimda.

Dari aspek keamanan, pemerintah membangun pos jaga di enam titik di kecamatan yang berbeda. Masing-masing, di Maginti, Pajala, Tiworo Tengah, Tiworo Utara, Tugu Lagadi dan Wadaga.

“Seluruhnya merupakan wilayah yang ramai dilalui masyarakat dan pintu masuk ke Mubar. Yang akan berjaga disana adalah gabungan TNI dan Polri, Pol PP, Dinas Perhubungan dan tenaga kesehatan. Kemudian ambulance juga kita stand by kan,” terangnya.

Katanya, petugas pengamanan akan berjaga memastikan keamanan dan kelancaran arus mudik mulai H-6 sebelum lebaran dan arus balik H+6 setelah lebaran. Selain pengamanan di jalur keluar dan masuk Mubar, Pemkab juga akan mengamankan tempat-tempat wisata.

Khususnya pada wilayah yang kerap dikujungi masyaakat untuk berwisata. “Biasanya setelah perayaan lebaran, masyarakat berwisata. Makanya kita akan menjaga betul keamanan dan ketertiban ditempat wisata. Karena tahun lalu ada kejadian penikaman di permandian Pajala dan Maginti,” pungkasnya. (kp/fajar)

  • Bagikan