Tanggap Bencana, Dinsos Konawe Berikan Bantuan Kepada Warga Korban Bencana di 4 Kecamatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe melalui Dinas Sosial berikan bantuan kepada warga yang tertimpa bencana kebakaran dan angin puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu di 4 Kecamatan di Kabupaten Konawe, Selasa (18/4).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Konawe Agus Suyono, bersama TNI/ Polri serta dinas terkait lainnya.

Kadis Sosial Kabupaten Konawe Agus Suyono mengatakan warga yang terkena dampak bencana angin puting beliung dan kebakaran yang tersebar di 4 wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Konawe.

“Adapun lokasi bencana angin puting beliung yakni di Kelurahan Ranoeya, Kecamatan Wawotobi sebanyak 3 Kepala Keluarga KK dengan jumlah 7 jiwa, Desa Dawi-dawi, Kecamatan Wonggeduku sebanyak 11 KK dengan jumlah 45 jiwa dan Desa Lalomerui, Kecamatan Routa sebanyak 6 KK,”ungkap Kadis Sosial Konawe, Agus Suyono kepada fajar.co.id, Selasa (18/4).

Lanjutnya, sedangkan untuk bencana kebakaran ada 1 KK di wilayah Kecamatan Pondidaha. Dari beberapa korban diatas ada 4 KK atau 16 jiwa yang mengungsi di rumah kerabat dan keluarga mereka.

“Kebutuhan yang paling mendesak oleh korban yakni kebutuhan dasar berupa sembako, kebutuhan sandang, dan perbaikan tempat tinggal yang rusak akibat bencana tersebut,”jelasnya.

Katanya lagi, bahwa pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Konawe, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konawe dan Pemerintah Kecamatan untuk segera melakukan assesment guna pemberian bantuan yang tepat sasaran.

  • Bagikan