Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Polres dan Dishub Konawe Gelar Operasi Ketupat Anoa 2023

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Upaya meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas serta menekan angka terjadinya kecelakaan, Kepolisian Resort (Polres) Konawe bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Konawe laksanakan operasi ketupat anoa 2023, Kamis (27/4) lalu.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dan dilaksanakan di dua titik yakni Terminal Wawotobi dan di depan Gedung Perpustakaan Kabupaten Konawe.

Kegiatan ini untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada pengendara agar lebih mengutamakan keselamatan berlalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan.

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi menekankan kepada seluruh personel yang terlibat agar melaksanakan operasi Ketupat Anoa 2023 dengan cara yang simpatik serta memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat.

“Operasi Ketupat Anoa 2023 ini bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas pada saat arus balik masyarakat yang selesai melaksanakan mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M,” jelasnya.

Ia juga mengatakan Kabupaten Konawe merupakan jalur lintas antar provinsi serta kabupaten sehingga akan banyak kendaraan yang akan melalui jalur tersebut.

“Oleh karena itu, personel Polres Konawe bersama Dishub Kabupaten Konawe memberikan edukasi dan himbauan kepada pengendara agar lebih memperhatikan keselamatan dalam berkendara,” ujarnya.

Kapolres Konawe berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memberikan pengaruh positif bagi masyarakat dalam hal keselamatan berlalu lintas dan dapat mengurangi angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Konawe.

  • Bagikan