Wajib Miliki Modal Ini, Prabowo Subianto Ungkap Kriteria Cawapres Ideal yang Layak Mendampingi di Pilpres

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Partai politik pengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden atau capres memang belum pasti. Sejauh ini, baru Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menyatakan mendukung Prabowo Subianto maju di kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kendati demikian, Prabowo Subianto sudah punya kriteria sosok calon wakil presiden atau cawapres yang dapat mendampinginya di Pilpres 2024 mendatang.

Prabowo mengakui, cawapres ideal untuknya harus memiliki tingkat elektabilitas yang lumayan berdasarkan hasil survei.

Namun, bukan hanya hasil survei saja yang menjadi patokan Prabowo Subianto menentukan cawapres ideal untuknya. Sosok yang akan dipilihnya juga harus memiliki modal lain yang tak kalah penting.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi kriteria utama bagi cawapres yang pantas mendampinginya di Pilpres 2024 adalah mampu mendedikasikan dirinya untuk rakyat Indonesia.

“Kriteria paling utama adalah dedikasi kepada rakyat,” ujar Prabowo di Kertanegara IV, Jakarta, Kamis malam.

Sosok yang pantas mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres juga harus memiliki komitmen kepada Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhinneka Tunggal Ika hingga persatuan bangsa.

Kriteria lain yang Prabowo juga anggap penting adalah harus memiliki kapasitas, kredibilitas, dan integritas.

Hanya saja, meski sudah mengungkap kriteria utama bagi calon wakil presiden atau cawapres yang layak untuk mendampinginya, Prabowo belum mengungkap sosok yang dianggapnya pantas mendampinginya.

  • Bagikan