Konawe Masuk 10 Penerima Penghargaan Pemerintah Daerah Kinerja Terbaik, Satu-satunya dari Indonesia Timur

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberi penghargaan pada 10 Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten dengan kinerja Terbaik. Di antara itu, ada Pemda Konawe, Sulawesi Tenggara.

Penghargaan itu, secara tidak langsung menjadikan Konawe sebagai satu-satunya kabupaten dari Indonesia Timur yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian kepada Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa atau KSK. Saat Upacarq Peringaran Hari Otonomi Daerah di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sabtu (29/4/2023).

“Ya, satu-satunya dari Indonesia Timur,” ungkapnya kepada fajar.co.id.

KSK mengatakan, penghargaan ini tak mudah diraih. Penilaiannya banyak.

“Bagaimana pertumbuhan ekonomi, Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita, dan konsep penganggaran. Penganggaran tepat waktu, sasaran kegiatan, dan peningkatan PAD. Banyak,” jelasnya.

Ia mengku, sebelum menjabat bupati, PAD Konawe cuma Rp23 miliar. Kini, ia bilang sudah ratusan miliar.

“Saya dulu sebelum bupati, PAD Rp23 miliar. Sekarang sudah ratusan miliar. Kita akan usahakan Rp600 miliar sampai 1 triliun,” ujarnya.

KSK tak ingkar, pencapaian yang diterima bukan hanya karena jerih payahnya seorang. Tapi berkat kerja sama dengan tim.

“Bekerja itu bekerja tim. Jadi bukan saja bupati. Semua mesti terlibat, Forkopimda dan semuanya. Kalau bupati saja, setengah mati,” pungkasnya.

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian menyampaikan ucapan selamat dan memberi apresiasi kepada pemerintah daerah yang berhasil meraih penghargaan sebagai penyelenggara pemerintahan terbaik.

  • Bagikan