Biro SDM Polda Sultra Gelar Sosialisasi Pengadaan Rumah Pribadi Bagi Anggota Polri, Hadirkan Bank dan Developer

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) adakan sosialisasi pengadaan perumahan pribadi bagi personel Polda Sultra dan Polres jajaran bekerjasama antara Polda sultra dengan Real Estate Indonesia (REI) Sultra, Pengembang Indonesia (PI) Sultra, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN) serta Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) Cabang Kendari, Rabu (10/5).

Memiliki rumah pribadi yang mudah dan terjangkau merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo dalam hal peningkatan kesejahteraan bagi pegawai negeri pada Polri.

Adapun dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Biro (Karo) SDM Polda Sultra Kombes Pol Danang Beny Kuspriandono, dan dalam arahannya, Karo SDM Polda Sultra ini menekankan agar personil Polri lebih mengutamakan memiliki hunian pribadi daripada kendaraan yang di anggap sesuai keperluannya atau kebutuhan.

“Nantinya juga perumahan ini direncanakan akan dibangun dekat dengan lingkungan kantor baik itu yang berada di Polda Sultra, Brimob, maupun Polres jajaran,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PI Sultra, Hasrim menjelaskan mengenai spesifikasi teknis dari jenis perumahan yang akan dibangun REI Sultra dimulai dari mengenal rumah subsidi dan lokasi perumahan yang memiliki subsidi.

Kemudian, perwakilan dari Bank BRI juga menjelaskan mengenai syarat tentang Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Sejahtera serupa dengan Program Bank BTN yang memberikan solusi fasilitas pembiayaan kepada pegawai yang akan melakukan pengambilan kredit ringan harmonisasi agunan Surat Keputusan (SK).

  • Bagikan