BMKG Kendari Prediksi Cuaca di Wilayah Sultra Cerah Berawan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kendari memprediksi kondisi cuaca di sejumlah wilayah kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) umumnya cerah berawan, meskipun ada beberapa titik yang diperkirakan akan hujan ringan dengan intensitas rendah.

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim BMKG Kendari Faizal Habibie dalam keterangan tertulis yang diterima di Kendari, Senin, mengatakan adapun wilayah yang berpotensi terjadi hujan di Kabupaten Konawe yang meliputi wilayah kecamatan Routa dan Kabupaten Kolaka Utara di kecamatan Wawo.

Sedangkan di Kabupaten Konawe Utara di kecamatan Asera, Wiwirano, Langgikima, Lasolo Kepulauan dan Kecamatan Landawe. Di Kabupaten Kolaka Timur pada wilayah kecamatan Ueesi dan sekitarnya.

“Dan dapat meluas ke wilayah Kabupaten Kolaka Utara pada wilayah kecamatan Batu Putih, Rante Angin, Lambai, Pakue Utara, Porehu, dan di Kabupaten Konawe Utara potensinya hujan ringan di wilayah kecamatan Molawe, Lasolo, Oheo, Andowia, dan sekitarnya,” ujarnya.

Menurut Faizal Habibie, intensitas hujan yang sudah mulai berkurang itu, diperkirakan akan berlangsung untuk beberapa hari ke depan, namun diimbau masyarakat tetap waspada terutama yang melakukan aktifitas di laut yang kondisinya masih ekstrem terutama di perairan laut Bangga, Laut Banda dan sebagian perairan laut di bagian utara Kabupaten Buton Utara dan laut Wakatobi.

“Tinggi gelombang laut di wilayah itu rata-rata mencapai 2 hingga 2,5 meter, yang bisa membahayakan bagi para nelayan yang melintas di perairan itu,” ujarnya.

  • Bagikan