Pemkab Kolaka Utara Beri Beasisawa S1 Kepada 100 Guru TK

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KOLUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memberikan beasiswa Strata Satu (S1) kepada 100 guru Taman Kanak-kanak (TK).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kolaka Utara Muhammad Idrus melalui keterangan resminya di Kendari, Rabu, mengatakan pemberian beasiswa tersebut merupakan salah satu upaya dari pemkab meningkatkan kualitas guru di kabupaten tersebut.

Selain itu, lanjutnya, hal tersebut sebagai bentuk upaya pemkab dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para guru TK dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Pemkab pun terus menginisiasi berbagai kegiatan seperti seminar pendidikan, pelatihan, dan menyekolahkan guru.

“Para guru (penerima beasiswa) tersebut telah mengikuti jenjang perkuliahan dan akan selesai akhir tahun 2023. Akhir tahun 2023 atau awal tahun 2024 itu sudah selesai, semoga setelah selesai bisa lebih maksimal melakukan pembelajaran pada peserta didiknya,” kata Muhammad Idrus.

Dia menjelaskan saat ini para guru TK dan PAUS di Kabupaten Kolaka Utara yang menyandang gelar S1 baru sekitar 20 persen.

Untuk itu, lanjutnya, Pemkab Kolaka Utara mengambil langkah untuk menyekolahkan para guru tersebut dengan memberikan beasiswa secara penuh.

“Pemerintah daerah Kolaka Utara, melalui Dinas pendidikan dan Kebudayaan, mengambil langkah menyekolahkan dan memberikan beasiswa penuh sehingga standar pelayanan minimal PAUD itu bisa terdongkrak dan bisa kita capai di atas 80 persen,” ujar Muhammad Idrus.(Antara/fajar)

  • Bagikan