Tingkatkan Sinergitas dan Kolaborasi, Pemkot Kendari dan Kemenkumham Sultra Gelar Olahraga dan Lulo Bersama

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI- Guna meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan kegiatan Olahraga dan Senam Lulo Tradisional Bersama di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Kendari, Jumat (19/5).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Provinsi Sultra, Silvester Sili Laba sangat mengapresiasi undangan Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, untuk hadir dan memeriahkan kegiatan ini. Kakanwil juga turut serta dalam mengikuti olahraga senam pagi bersama seluruh pimpinan tinggi (Pimti) dan seluruh jajaran pegawai Kanwil Kemenkumham Sultra yang dilaksanakan oleh Pemkot Kendari.

Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi dan juga membangun sinergitas serta tali silahturahmi antara Kanwil Kemenkumham Sultra dengan Pemkot Kendari.

Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba juga mengatakan kegiatan ini sekaligus dalam melestarikan nilai-nilai budaya yang ada di daerah yaitu Tarian Lulo.

“Terima Kasih kepada Pj Walikota dan Sekda Kota Kendari, karena pagi hari ini Kanwil Kemenkumham Sultra diundang untuk menghadiri kegiatan Senam dan Lulo bersama untuk melestarikan nilai-nilai budayanya sekaligus untuk mewujudkan hidup sehat kepada seluruh jajaran Pemkot Kendari dan Kanwil Kemenkumham Sultra,” ungkap Kakanwil Kemenkumham Sultra.

Kakanwil juga mengatakan bahwa ini adalah langkah awal dalam usaha kedepannya mengajak dan mengundang seluruh instansi vertikal, serta instansi lainnya baik pemerintah daerah dan kota untuk melaksanakan senam dan lulo bersama secara bergantian ditempat atau satuan kerja (Satker) masing-masing.

  • Bagikan