Kadis Ketahanan Pangan Konawe: Penyaluran Bantuan CPP Tahap I Kepada 22.550 KPM Tuntas Dilaksanakan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Penyaluran bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap pertama kepada 22.550 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Konawe telah tersalurkan.

Berdasarkan data yang diterima fajar.co.id, jumlah beras yang disalurkan ke KPM secara keseluruhan sebanyak 225.500 kg. Setiap KPM akan menerima bantuan beras sebesar 10 kg selama tiga bulan terhitung April hingga Juni.

“Pada penyaluran tahap pertama launching awal yang dilakukan langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) pada 13 April 2023 lalu di Kantor Camat Pondidaha. Dan alhamdulillah, untuk tahap pertama penyaluran bantuan CPP di Konawe sudah selesai,”ungkap Kepala Dinas (Kadia) Ketahanan Pangan Konawe, Abdul Hasim kepada fajar.co.id, Kamis (25/5).

Lanjut Hasim, bahwa bantuan yang digulirkan tersebut akan dilaksanakan selama tiga tahap, setelah penyaluran tahap pertama selesai, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe akan kembali menyalurkan bantuan serupa tahap kedua.

“Insyaallah, untuk tahap kedua, kita usahakan penyalurannya selesai sebelum Hari Raya Idul Adha,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, dari 28 Kecamatan di Kabupaten Konawe, ada dua kecamatan pengecualian atau yang menerima bantuan CPP langsung tiga bulan, yaitu Kecamatan Latoma dan Kecamatan Routa.

“Jadi 2 Kecamatan ini jadi prioritas, langsung dikirimkan untuk tiga bulan sekaligus, karna faktor jarak dan kondisi jalan,”tandasnya.

Ditempat yang sama, pimpinan Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Konawe, Muh. Abdan Djarmin, menuturkan kegiatan penyaluran cadangan pangan ini merupakan program dari pemerintah pusat yang dilakukan serentak.

  • Bagikan